Abu Tumin Jumpa Mualem di Malaysia, Minta Partai Lokal Bersatu

Kamis, 31 Oktober 2019 | Dilihat: 1,378 kali

SERAMBITV.COM, KUALA LUMPUR – Ulama kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin atau yang lebih dikenal dengan nama Abu Tu Min Blangblahdeh, meminta kepada pimpinan empat partai lokal di Aceh bersatu, demi memperkuat posisi daya tawar Aceh.

Permintaan itu disampaikan Abu Tu Min ketika bertemu Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Manaf atau Mualem, di Malaysia, dua hari lalu.

Video pertemuan ulama dan mantan Panglima GAM ini diposting pada halaman Facebook Datuk Mansyur Bin Usman, dalam sebuah kegiatan peresmian kedai baru milik Datin Melor Husin (istri Datuk Mansyur Usman), di No 30-2 Jalan Raja Alang Kampong Baru Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (30/10/2019) pagi.

Datuk Mansyur yang dihubungi SerambiTV via pesan WhatsApp mengatakan, pertemuan tersebut terjadi secara kebetulan ketika keduanya sedang berada di Malaysia dan kemudian diundang hadir pada acara tersebut.

Menurut Datuk Mansyurn, dalam pertemuan itu, Abu Tu Min berpesan kepada Mualem agar menyatukan kekuatan partai lokal di Aceh, sehingga bisa memperkuat bargaining di pusat.

Di depan Mualem, Abu Tu Min juga mengingatkan seluruh anggota DPRA milik Rakyat Aceh untuk saling menjaga kepentingan masyarakat Aceh.

Sebaliknya, Mualem merespon permintaan itu dengan posistif, dan menyatakan akan berusaha keras menyatukan seluruh partai lokal di Aceh, demi masa depan Aceh yang lebih baik.

Mualem juga memohon doa kepada seluruh rakyat Aceh agar mendoakan kesehatan Abu Tu Min, sehingga bisa terus memberikan ilmu untuk ummat sepanjang masa.

Narator: Reza Munawir
Editor: Reza Munawir