Energen Ajak Anak-Anak Pijay Sarapan Sehat

Sabtu, 14 Januari 2017 | Dilihat: 487 kali

SERAMBITV.COM, MEUREUDU – Energen, produk susu sereal bergizi di Indonesia mengajak anak-anak Pidie Jaya (Pijay) untuk mendapatkan edukasi sarapan sehat sebelum jam 9 setiap hari. Tim Energen Peduli (Grup Mayora), Jumat (13/1) memberikan produk Energen dan Kaos, sekaligus edukasi mengenai sarapan sehat kepada ribuan murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Trieng Gadeng dan Kecamatan Panteraja, Pidie Jaya. Kegiatan utamanya dipusatkan di SDN Kuta Batee, Gampong Sagoe, Trieng Gadeng.

Sejumlah sekolah yang disambangi Energen yaitu SDN Kuta Batee (350 Murid), SDN 1 Trieng Gadeng (336 murid), SDN 2 Trieng Gadeng (72 murid), MIN Trieng Gadeng (260), TK Cut Mutia Trieng Gadeng (120 murid), kelima sekolah itu berada di Gampong Sagoe, Trieng Gadeng. Selain itu, mereka juga menyambangi SDN Peuredee, Kecamatan Panteraja (168 murid). Total yang menerima kaos dan sarapan bergizi energen sebanyak 1.306 anak. Sebelumnya, beberapa hari Pascagempa Pijay, Energen sudah menyalurkan 35 ribu sachet Energen ke delapan posko pengungsian di Pijay.

Walaupun sebagian murid masih belajar fasilitas seadanya di tenda darurat, karena sekolah mereka roboh dan retak akibat gempa, namun kedatangan tim Energen disambut gembira dan antusias oleh para murid dan guru. Tim Energen langsung mendatangi siswa ke kelas masing-masing, tampak setelah menerima kaos bertuliskan Energen, mereka langsung mengenakannya. “Sudah ada baju main bola,” ujar Kafrawi, murid MIN Trieng Gadeng, sambil mengenakan kaos Energen.

Menurut Tarmidi, Kepala MIN Trieng Gadeng, pembagian produk Energen dan kaos disambut gembira oleh murid, sehingga dinilai dapat membantu menyembuhkan mereka dari trauma akibat bencana gempa yang terjadi di wilayah itu beberapa waktu lalu.

Brand Manajer Energen, Radityo didampingi Manajemen Wilayah Sumbagut, Baginda mengatakan, Energen ingin membagi kebahagiaan dan kepedulian dengan anak-anak Pijay dan mengurangi trauma akibat gempa. Dengan kegiatan untuk mengajak anak-anak Indonesia khususnya anak anak Pidie Jaya agar berkomitmen untuk sarapan sehat sebelum pukul 09.00 WIB, dengan asupan gizi yang cukup agar anak dapat menggapai prestasinya. Tahun 2017, kegiatan kampanye sarapan sehat sebelum Jam 9 akan dilaksanakan di 20 kota se-Indonesia, dengan mengusung tema dari Sabang hingga Merauke berkomitmen untuk Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 dimulai dari Kota Banda Aceh sebagai kota pembuka untuk kampanye ini.

Energen akan terus memberikan edukasi untuk masyarakat berkomitmen sarapan sehat sebelum jam 9 dengan makanan/minuman yang bergizi, karena sarapan itu jangan hanya kenyang tapi harus bergizi,” ujar Radityo.

Kepala Sdn Kuta Batee, Nurhayati mengatakan, pada hari-hari pertama Pascagempa semua murid mengalami trauma berat, bahkan pihak sekolah harus turun ke tenda-tenda pengungsian untuk mengajak mereka kembali bersekolah. Namun kedatangan Energen ke sekolah sangat membantu dalam membuat anak-anak kembali gembira.

“Kegiatan yang memberikan sarapan sehat & bergizi langsung ke sekolah belum pernah ada sebelumnya, biasanya bantuan dalam bentuk tas atau pakaian, kita harap kegiatan ini terus berlanjut terutama dalam mengedukasi siswa agar sarapan sehat,” ujar Nurhayati.

Narator: Ardiansyah
Editor: RA Karamullah