Suasana Tes CPNS Kemenkumham Jalur S1 dan SMA

Senin, 11 September 2017 | Dilihat: 561 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – 1.500 lebih pelamar CPNS Kemenkumham jalur S1 hari ini memulai ujian. Ujian berlangsung di Komplek Universitas Abulyatama Aceh, di Lampoh Keude, Aceh Besar.

Peserta diberi 100 soal dengan waktu waktu 90 menit, dan mengikuti ujian melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Ada tiga kategori soal, yakni tes wawasan kebangsaan, tes intelenjensi umum, dan tes karakter pribadi.

Khusus untuk formasi S1, setiap harinya panitia membagi ujian dalam lima sesi, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pada hari yang sama, ujian juga berlangsung di Stadion H Dhirmutala Lampineung, Banda Aceh, yakni untuk formasi lulusan SMA-sederajat.

Peserta menjalani verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan, yakni 160 sentimeter untuk peserta laki-laki dan dan 155 sentimeter bagi peserta wanita.

Jumlah pelamar CPNS Kemenkumham Aceh tahun ini sendiri mencapai 38 ribu lebih. 7 ribu diantaranya adalah peserta dengan formasi S1, dan sekitar 30 ribu lagi merupakan peserta formasi SMA-sederajat.

Narator: Reza Munawir
Editor: RA Karamullah

Komentar