Semen Andalas Tawarkan Ragam Konstruksi Inovatif

Senin, 5 Juni 2017 | Dilihat: 57 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka mendukung pembangunan berkelanjutan di Provinsi Aceh, Semen Andalas terus menawarkan ragam konstruksi inovatif bagi mitra pengusaha konstruksi di Aceh.
Beragam produk PT LCI ini tentunya sudah cukup dikenal dan sangat dijamin mutu dan kualitasnya. Di antara produk yang ditawarkan, seperti Semen Andalas Multifungsi. Produk ini dikenal dengan kegunaannya yang setara dengan OPC tipe 1 yang dapat digunakan untuk konstruksi bata, plasteran, aci, dan penyelesaian bangunan.
Daya rekat semen tipe ini dipastikan sangat baik. Selanjutnya Semen Andalas OPC Type 1, yang biasa digunakan untuk pekerjaan jalan beton, jembatan beton, runway, apron, gedung bertingkat, atep genteng, concrete block, paving block, dan beberapa lainnya. Sedangkan Semen WalCrete, merupakan semen masonry (semen khusus) yang didesain dengan formula khusus berbahan dasar semen Andalas.
Kualitasnya tak diragukan lagi, meningkatkan plastisitas workability, durability, dan strong. Kemudian, ada Mortar Semen Andalas Tawarkan Ragam Konstruksi Inovatif Andalas, merupakan produk berkualitas, praktis, presisi, dan terjamin.
Mortar Andalas merupakan semen instan yang dalam aplikasinya hanya tinggal ditambahkan air secukupnya. Terakhir ada TeraBlock, yaitu bata pracetak yang didesain khusus untuk menghasilkan konstruksi yang kuat, cepat, dan hemat.
PT LCI juga membuat program inovatif seperti Solusi Rumahku, yaitu program layanan terintegrasi yang menyediakan konsultasi rancang bangunan, bahan berkualitas, dan akses pembiayaan melalui mitra perbankan yang ditunjuk. Selain itu ada Prime Builder, komunitas ahli bangunan yang bertujuaan memberikan manfaat berkelanjutan untuk semua anggota agar menjadi ahli-ahli yang profesional di bidangnya.
Perkuat pasar Semen Andalas terus memperkuat keberadaan dan penetrasi pasar, salah satunya dengan mengadakan seminar produk dan layanan kepada kontraktorkontraktor di Aceh. Kegiatan yang digelar di Hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu 21 Mei 2017 itu, diikuti oleh mitra pengusaha konstruksi dari seluruh Aceh.
Mengusung tema “Maju bersama Andalas, Dulu, Sekarang dan Nanti” kegiatan itu dihadiri Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardi ST MT, Pengurus REI Aceh, Muhammad Naufal SE dan Dewan Pendidikan Arsitek IAI, Ir Azhar A Arif MT.
Acara ini juga dihadiri oleh Dhamayanti Suhita selaku Direktur Marketing Semen Andalas dan seluruh tim. Dalam sambutannya, Dhamayanti Suhita menyampaikan sejarah panjang Semen Andalas yang sudah berada di Aceh sejak tahun 1980-an, dan telah melewati masa-masa sulit, termasuk tsunami 2004 silam. “Semen Andalas kini hadir semakin kuat dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan semen yang berkualitas melalui solusi, inovasi, serta pelayanan yang terbaik bagi pelanggan di Aceh dan Sumatera,” kata Dhamayanti
Untuk diketahui, PT LCI memiliki kapasitas produksi sebesar 1,6 juta ton semen per tahun, didukung fasilitas pengepakan dan pengiriman lewat jalur laut di Lhokseumawe, Belawan, Batam, dan Dumai.
PT LCI berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru dan pengguna terakhir dengan membangun lingkungan di sekitar fasilitas produksinya, termasuk pembangunan prasarana, rumah sakit, perumahan, kawasan niaga, dan proyek konstruksi pekerjaan umum serta perumahan yang terjangkau. Sejak Februari 2016, PT Lafarge Cement Indonesia telah resmi bergabung dalam Lafarge Holcim Group dengan menjadi anak perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk melalui proses akuisisi. (*)

Narator:
Editor: RA Karamullah

Komentar