Rapai Kolosal Buka PAI 2017

Selasa, 10 Oktober 2017 | Dilihat: 139 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin membuka Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional VIII/2017, Senin (9/10) malam di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Kegiatan berskala nasional itu berlangsung hingga 14 Oktober mendatang.

Pelaksanaan Pentas PAI di Aceh merupakan yang pertama kalinya di luar Pulau Jawa, sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2008, yang diikuti sekitar 1.200 peserta dari 34 provinsi.

Pentas PAI 2017 ini memperlombakan delapan cabang yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nashid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana (LKB).

Pembukaan even ditandai pemukulan rapa-i pase oleh Menteri Agama didampingi Gubernur Aceh, Dirjen PAI Kemenag RI, dan Kakanwil Kemenag Aceh.

Penampilkan rapa-i geleng dan rapa-i pase, serta marching band pelajar dari Banda Aceh juga turut menghibur tamu undangan dan warga yang hadir pada seremoni acara ini.

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah

Komentar