Putri Disabilitas Gigih Membantu Suami

Senin, 5 Juni 2017 | Dilihat: 631 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Allah menciptakan kita dengan segala kekurangan dan kelebihan, bukan berarti manusia yang mempunyai kekurangan harus hidup dengan rasa percaya, tapi sebaliknya tetap optimis untuk masa depan yang lebih baik.

Seperti yang dialami Putri Ayu Sapitri warga Desa Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, 25 tahuan lalu ia terlahir dengan kondisi disabilitas, tidak memiliki tangan dan kaki yang sempurna seperti orang normal lainnya.

Di sambangi anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi dan wartawan Serambi, Minggu (4/6/2017) sore di rumah semi permanen milik orang tuanya.

Kadang ada orang dengan bentuk tubuh sempurna dan normal tapi masih susah mendapat pasangan hidup bahkan ada yang membujang sampai usia tua. Namun tidak dengan Putri walaupun Disabilitas yang serba kekurangan anggota tubuh fisik, namun ia memiliki suami yang normal sama seperti suami orang lain yang mencintainya bahkan sudah dikarunia seorang anak berumur dua tahun bernama Bakti Darma.

Suami Putri, Adha (37) mengaku selama berumah tangga dengan istrinya sama seperti istri orang lain, tidak ada hambatan dan kendala yang berarti, mereka saling mendukung dalam mengarungi rumah tangga.

Tahun ini Asrizal membuka ruang kepada teman netizen facebook untuk mengusulkan 10 program rumah yang layak huni dan layak menerima untuk diperjuangkan kepada pemerintah Aceh.

Pemuda tambun ini mengaku sangat berterima kasih kepada teman netizen facebook yang mengusulkan penerima rumah bantuan kepada orang disabilitas yang selam ini kurang terperhatikan.

Narator: ILHAM
Editor: RA Karamullah

Komentar