Meraup Untung dari Endorse

Jumat, 4 Agustus 2017 | Dilihat: 376 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Sebagai sosial media, instagram juga menawarkan benefit bagi penggunanya. Platform yang banyak digandrungi kawula muda ini kerap menjadi ‘etalase’ bagi para pelaku online shop memajang dagangan mereka. Ya, para selebgram pun dilirik sebagai endorsment.

Cara jualan kekinian ini menjadi ‘mesin uang’ baru bagi mereka anak hits yang memiliki tak sedikit followers. Salah satunya adalah Kakaalfarisi, perempuan Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (Ummuha) menyukai fashion dan make up, sehingga followersnya bertambah dan membuatnya dilirik untuk meng-endorse.

Dalam sebulan perempuan yang sehari hari berprofesi sebagai banker tersebut bisa ketiban rezeki hingga 70 an item produk. Dengan tarif di bawah Rp 1 juta per produk, di bawah ‘Lucky Management’ ia mengaku dalam sebulan bisa meraup rezeki hingga puluhan juta. Kaka pun membocorkan kiat-kiat agar dilirik. Kualitas foto dan juga konsistensi dalam memposting adalah dua hal yang perlu diperhatikan. Banyaknya foto dirinya yang di tag juga membuat followernya otomatis bertambah dan membuat namanya sebagai selebgram semakin berkibar.

Ketatnya deadline dan komplain dari pemilik online shop menjadi tantangan tersendiri. Pun begitu, Maka menyadari bahwa semua ada masanya. Sehingga ia tidak mau menolak rezeki yang datang. Untuk membuat tampilan instagramnya lebih kreatif, ia berencana untuk membuat tutorial fashion. Salah satu tema yang banyak digandrungi warganet dan telah membesarkan namanya.

Narator: Ardiansyah
Editor: RA Karamullah

Komentar