Menteri Susi Tanggapi Patroli Laut dengan Pesawat

Selasa, 17 Oktober 2017 | Dilihat: 509 kali

SERAMBITV.COM, MEULABOH – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pembicara pada simposium nasional di kampus Universitas Teuku Umar (UTU) di Meulaboh, Aceh Barat, Senin (16/10/2017).

Simposium dan expo yang diadakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU dipadukan dengan penandatangan oleh Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan lima perguruan tinggi di Aceh meliputi UTU, Unsyiah, Unimal, Universitas Samudra dan Universitas Abuyatama.

Kegiatan sehari itu turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Aceh Barat, Bupati Abdya, Bupati Nagan Raya, Bupati Simeulue dan pejabat militer, sipil dari sejumlah kabupaten di Aceh serta ribuan mahasiswa setempat.

Selain itu Panglima Laot Aceh dan kabupaten kota menyerahkan sejumlah harapan nelayan kepada Menteri Susi. Dalam lawatan ke kampus UTU Menteri Susi juga meninjau expo hasil kerajinan dan karya mahasiswa UTU di kampus setempat.

Dalam kesempatan itu Menteri Susi menyampaikan sejumlah kebijakan yang pernah digulirkannya termasuk menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia.

Rektor UTU Prof Jasman J Ma’ruf menyampaikan simposium tersebut diharapkan menjadi motivasi dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Aceh terutama di wilayah barat selatan Aceh.(*)

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah

Komentar