Indahnya Tulisan Ayat Al Quran Karya Syeikh dari Maroko

Kamis, 26 November 2015 | Dilihat: 505 kali

SERAMBINEWSTV.COM, BANDA ACEH – Penulis mushaf Kerajaan Maroko Syeikh Belaid Hamidi, menuliskan satu ayat Alquran dalam mushaf yang sedang disusunnya, saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI), di Rumoh Aceh Kopi Luwak, Jeulingke, Banda Aceh, Rabu (25/11/2015) malam.

Syeikh Belaid menuliskan ayat ke-78 dalam Surat An-Naml yang artinya: “Sesungguhnya Tuhanmu akan menyelesaikan perkara di antara mereka dengan keputusan-Nya, dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.”

Syeikh Belaid yang didampingi muridnya, Mukhlis Ilyas, mengatakan, ayat yang ditulisnya di pengajian KWPSI ini merupakan lanjutan dari rangkaian mushaf Alquran yang sedang dirampungkannya.

Ini adalah Mushaf kedelapan yang ditulis dengan tangan Syeikh Belaid. Mushaf kedelapan ini diberi nama Mushaf Rahalah (mushaf perjalanan).

Dikatakan mushaf perjalanan, karena lembaran-lembaran Alquran ini ditulis oleh Syeikh Belaid di setiap negara yang disinggahinya.

Total, ia telah mengunjungi 13 negara. Di setiap negara ini Syeikh Belaid menuliskan Alquran disertai catatan pinggir nama daerah dan negara yang disinggahinya.

Narator:
Editor: Reza Munawir

Komentar