Ibu Korban Banjir Ini Hanya Pasrah di Kursi Roda

Kamis, 7 Desember 2017 | Dilihat: 78 kali

SERAMBITV.COM, SUBULUSSALAM – Banjir besar yang melanda tiga desa di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam menyebabkan ribuan masyarakat di sana terdampak dan mengungsi ke tempat lebih tinggi. Bahkan sejumlah warga yang tengah menderita sakit tak luput dari bencana tersebut, seperti Juidah (50) perempuan ini tampak pasrah di kursi roda meski air banjir telah merendam lantai rumahnya, Selasa (5/12/2017).

Tampak mata perempuan paruh baya tersebut berkaca-kaca dan sesekali memainkan kakinya dalam genangan air. Wanita ini dikabarkan telah lama sakit dan hanya mampu duduk di kursi roda. Banjir besar yang terjadi ikut merendam rumahnya. Bebrapa waktu kemudian, Juidah pun akhirnya dievakuasi anaknya sambil dibopong. Judiah tampak sock dengan mata berkca-kaca karena deritanya tersebut.

Selain Juidah, ada sejumlah warga sakit lainnya yang harus diboyong ke rumah tetangga setelah dihantam banjir besar hingga ketinggian 200 centimeter dari bibir sungai Souraya. Banjir kali ini menurut warga merupakan terbesar sejak 17 lalu. Banjir terbesar pernah terjadi di era 2000-an dan kala itu juga turut merusak sejumlah rumah.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah

Komentar