Aceh Barat Selatan 4×4 Extreme Offroad

Rabu, 6 April 2016 | Dilihat: 703 kali

SERAMBINEWSTV.COM, SUKAMAKMUE – Indonesia Offroad Federation (IOF) Provinsi Aceh kembali mengadakan kompetisi offroad adventure. Even itu kali ini berlangsung di sirkuit alun-alun Kabupaten Nagan Raya.

Bagi kabupaten Nagan Raya, kegiatan ini merupakan kali pertama, dan berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (02-03/04/2016).

Peserta yang ikut serta mencapai puluhan dan berasal dari Aceh dan Sumatera memperebutkan Piala Ketua DPR Aceh.

Tak semua peserta mampu melawati dua sirkuit ekstrim buatan ini. ketinggian tanjakan dan kubangan menjadi alasan utamanya.

Ketua DPR Aceh, Muharuddin mengatakan, kompetisi bertema 2016 Aceh Barat Selatan 4×4 Extreme Offroad Competition seri 2016 ini bertujuan untuk positif, agar masyarakat terutama generasi muda terhindar dari perilaku tak baik, seperti narkoba.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya, Agus Andrianto mengaku bahwa kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara jitu dalam mensosialisasikan tentang bahya narkoba.

Even bertema Aceh Barat Selatan 4×4 Extreme Offroad Competition seri 2016 ini sendiri terbagi dalam dua katagori, yakni Edvencer competition dan Resing Edvencer.

Masing –masing kelas memperebutkan piala dua unit sepeda motor dan uang binaan serta puluhan piala Ketua DPR Aceh. Uniknya lagi, piala yang yang dibawa pulang jawara terbuat dari batu Giok. (ADV)

Narator: Achyar Abdullah
Editor: Reza Munawir

Komentar