Dinas Sosial Aceh Peringati Hari Lanjut Usia 2019 di Pulau Nasi

Senin, 9 Desember 2019 | Dilihat: 42 kali

SERAMBITV.COM, PULO ACEH – Dinas Sosial Provinsi Aceh meperingati hari lanjut usia (lansia) 2019, di Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (8/12/2019).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 150 lansia baik perempuan maupun laki laki diberikan pengobatan gratis serta sumbangan penunjang kegiatan sehari-hari.

Adapun pertimbangan kegiatan yang dilaksanakan di daerah kepulauan adalah sebagai upaya pemerataan kepedulian Dinas Sosial Provinsi Aceh, terhadap lansia baik yang di rawat di panti atau yang rawat jalan dan tetap didampingi oleh pekerja dinas sosial.

Saat ini, penduduk Pulau Aceh yang terdata sebagai lansia mencapai 150 orang, tersebar di dua pulau yaitu Pulau Nasi dan Pulo Breueh.

Sementara bantuan yang diberikan berupa sembako dan perlengkapan ibadah untuk 50 orang lanjut usia, serta bantuan kacamata untuk para lanjut usia dengan kebutuhan kegiatan sehari-hari.

Data dari sensus penduduk 2010, Indonesia merupakan negara kelima dengan jumlah penduduk lanjut usia terbanyak didunia, yakni 18,1 juta jiwa atau 7,6 persen dari total penduduk.

Narator: Ilham
Editor: Reza Munawir