Majelis Adat Aceh Gelar Diskusi Penguatan Nilai-Nilai Adat Bersama Masyarakat Aceh di Perantauan

Selasa, 3 Desember 2019 | Dilihat: 101 kali

SERAMBITV.COM, JAKARTA – Mejelis Adat Aceh menggelar diskusi sehari bersama masyarakat Aceh di Jakarta, yang berlangsung di Aula Badan Penghubung Pemerintah Aceh, yang dibuka Plt Ketua MAA, Drs.H.Saidan Nafi,SH,M.Hum, Selasa (3/12/2019).

Selain dihadiri oleh masyarkat Aceh yang menetap di Jakarta, turut juga beberapa tokoh Aceh di jakarta seperti mantan kepala daerah Aceh Syamsuddin Mahmud, serta Dato Pocut Haslinda, anak dari raja pertama Samalanga Tun Sri Lanang.

Dengan tema “Penguatan Kembali Nilai-Nilai Dalam Masyarakat Aceh di Peratauan”, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu masukan dalam upaya pembangunan karakter masyarakat yang bernilai adat dan budaya.

Adapun sejumlah persoalan yang mengemuka pada diskusi ini diantaranya adalah tantangan dalam melestarikan adat maupun budaya, penguatan adat gampong, hingga bahaya peredaran gelap narkoba.

Diharapkan, pertemuan ini bisa kembali digelar pada tahun depan, sehingga silaturrahmi maupun koordinasi para pihak bisa berjalan baik dalam upaya penguatan maupun melestarikan nilai-nilai adat Aceh.

Narator: Ardiansyah
Editor: Reza Munawir