Haji Uma Datangi Mustafa, Bocah 6 Tahun yang Kehilangan Ibu dan Adik Karena Kecelakaan Jalan Raya di Aceh Timur

Minggu, 3 November 2019 | Dilihat: 1,183 kali

SERAMBITV.COM, IDI RAYEUK – Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma, Minggu sore (3/11/2019) mendatangi kediaman Mustafa, bocah enam tahun yang selamat dari kecalakaan maut, Sabtu (2/11/2019) lalu.

Mustafa yang kini tinggal bersama neneknya di Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur itu harus merelakan ibu dan adiknya yang meninggal dalam kecelakaan jalan raya.

Kehadiran haji Uma didampingi dua anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya YS dan Tarmizi, sekaligus untuk memberi santunan kepada ahli waris.

Meski belum bisa ceria seperti anak-anak lainnya, namun kehadiran haji Uma cukup membuat mustafa terhibur.

Dengan salah satu tangan masih terbalut perban, Mustafa mampu berkomunikasi dengan lancar bersama haji Uma. Padahal, beberapa waktu lalu, kondisi mentalnya cukup terganggu dan sempat menagis meratapi pusara ibu dan adiknya.

Seperti diberitakan, Ibu dan adiknya yakni Ainul Mardiah (38) dan Safira (4) meninggal di dunia, dalam kecelakaan saat mengantar Mustafa ke Sekolah.

Kecelakaan itu terjadi, di jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Grong-grong, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Ainul Mardiah tersenggol truk hingga membuat kemudinya oleng dan menghempas mereka.

Narator: Reza Munawir
Editor: Reza Munawir