Melihat Keindahan Gayo dari Puncak “Oregon Hill” di Bener Meriah

Jumat, 1 November 2019 | Dilihat: 171 kali

SERAMBITV.COM, REDELONG – Kabupaten Bener Meriah yang berada di kawasan tengah Provinsi Aceh, selain menjadi daerah penghasil kopi arabika Gayo, juga menyimpan beragam keindahan alam.

Banyak potensi terpendam di daerah yang berada di kaki Gunung Merapi Burni Telong itu. Namun sebagian besar diantaranya masih belum terkelola dengan baik lantaran adanya berbagai keterbatasan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, beberapa potensi itu mulai digali. Salah satunya, puncak Oregon Hill yang berada diantara perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Puncak Oregon Hill berada di ketinggian 1.800 Meter Dari Permukaan Laut, menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Dari sini kita bisa melihat di sebelah kanan hamparan Kota Redelong. Sedangkan di sisi kiri, tampak sebagian Danau Lut Tawar, serta Kota Takengon.

Bentangan kebun kopi, menghiasi lereng-lereng bukit, sehingga menambah keindahan serta kesejukan kabupaten yang berada di Dataran Tinggi Gayo ini.

Menurut cerita, puncak gunung Oregon Bener Meriah hampir mirip dengan puncak Oregon Amerika, sehingga diberi nama serupa.

Konon, penambalan nama Oregon bermula dari penyebutan oleh pekerja asing yang pernah beraktifitas di PT KKA.

Narator: Ilham
Editor: Hari Mahardhika