Detik-Detik Penangkapan Sipir Pemilik 48 Kilogram Sabu-Sabu di Aceh Timur oleh BNN

Jumat, 11 Oktober 2019 | Dilihat: 777 kali

KOREKSI : Terjadi kesalahan pada penulisan judul yang sebelumnya tertulis 40 Kilogram, seharusnya 48 Kiligram.

SERAMBITV.COM, LHOKSUKON – Rekaman video ini diterima redaksi Serambi On TV dari Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional, Irjen Arman Depari.

Video menunjukkan petugas BNN yang tengah mencari barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, pada sebuah rumah warga di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Nur Maida yang kemudian dijadikan tersangka, sempat mengelak saat diminta petugas menujukkan bungkusan karung yang ada di dalam lemari rumahnya.

Ia pun mengklaim barang itu hanya diketahui suaminya, Dusthur, sipir di LP Kelas II B Langsa, yang ternyata sudah lebih dulu ditangkap.

Adapun jumlah barang bukti sabu-sabu yang diamankan petugas dari rumah pasangan suami isteri ini berjumlah 20,5 Kilogram. Tersangka mengaku sebagian lainnya sudah didistribusikan ke pihak lain.

Operasi ini sendiri adalah rangkaian dari pengungkapan penyeludupan 48 kilogram sabu-sabu dari Malaysia ke Aceh melalui peraian Aceh Timur oleh Badan narkotika Nasional.

Pada konferensi pers di Langsa, Arman Depari mengaku pengungkapan kali ini kontradiktif, karena tersangka yang seharusnya memberikan pengawasan justru terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Narator: Reza Munawir
Editor: Reza Munawir