361 Anak-anak TK di Sigli Belajar Manasik Haji

Sabtu, 24 Agustus 2019 | Dilihat: 432 kali

SERAMBITV.COM, SIGLI – Sebanyak 361 anak-anak dari delapan taman kanak-kanak (TK) di Pidie belajar manasik haji di halaman Masjid Agung Alfalah Sigli, Sabtu (24/8/2019).
Ratusan calhaj cilik memakai pakaian ihram lebih dahulu dibawa menggunakan bus untuk mengelilingi Kota Sigli. Tercatat sebelas angkutan umum yang dikawal mobil patwal Polres Pidie untuk membawa calhaj cilik.
Bus tersebut kembali ke Masjid Agung Alfalah Sigli. Sejumlah murid TK turun dari bus yang kemudian dibawa gurunya masuk ke halaman masjid.
Di halaman masjid ratusan orang tua murid telah menunggu putra-putrinya yang begitu bersemangat mengikuti manasik haji.
Panitia telah menyiapkan tempat-tempat yang digunakan murid untuk belajar rukun haji. Mulai dari niat ihram, thawaf, sa’i, wukuf, tahalul dan tertib.
Sejumlah orang tua yang berdiri di luar arena yang telah dibatasi menggunakan tali mengabadikan anaknya menggunakan ponsel.
Matahari yang sedikit menyengat tidak menyurutkan semangat calhaj cilik belajar rukun haji.
Delapan TK yang mengirim murid untuk belajar manasik haji yaitu, TKIT Al Uswah Sigli, TkIT Bina Ukhuwah Sigli. Lalu, TKIT Al- Latif Kampong Lada Kota Mini Beureunuen, TK Al Husna Garot, TK Alam Azkia Sigli, TK Bhayangkari Sigli, TK Kartika dan TK Delima.
Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika