Demo di Kantor Wali Kota Lhokseumawe Diwarnai Aksi Dorong-dorongan

Senin, 29 Juli 2019 | Dilihat: 82 kali

SERAMBITV.COM, LHOKSEUMAWE – Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Senin (29/7/2019) berdemo ke kantor wali kota Lhokseumawe. Aksi mereka untuk mengkritik kinerja Pemko Lhokseumawe dibawah kepemimpinan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad.

Mahasiswa tiba di kantor wali kota sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi mahasiswa dimulai dengan teaterikal. Selanjutnya mahasiswa pun meminta Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya keluar untuk menemui mereka. Tapi karena wali kota tidak keluar, maka mahasiswa pun berusaha menerobos blokade Satpol PP. Maka aksi dorong-dorongan antara mahasiswa dan Satpol PP terjadi sebanyak dua kali.

Aksi demo semakin memanas, apalagi mahasiswa menunding ada personil Satpol PP yang telah menendang mahasiswa. Serta meminta personil Satpol PP itu keluar untuk meminta maaf kepada mereka.

Tidak lama kemudian, Plt Sekdako Lhokseumawe Miswar Ibrahim turun untuk menemui mahasiswa di halaman kantor. Pada Miswar, mahasiswa kembali mendesak agar personil Satpol PP yang menurut mereka telah menendang seorang mahasiswa keluar dan meminta maaf kepada mereka.

Permintaan mahasiswa pun dipenuhi. Setelah adanya permohonan maaf, mahasiswa berjabat tangan dengan personil Satpol PP tersebut. Selanjutnya mahasiswa membacakan pernyataan sikap. Dalam petisinya, mahasiswa mengkritik sejumlah persoalan, baik aspek infrastruktur, perekonomian, PAD, tata kelola kota, hingga birokrasi. Aksi ini berakhir aksi pada pukul 12.30 WIB.

Narator: Ilham
Editor: Hari Mahardhika