Wakil Kasad Tinjau Basecamp Milik Pengusaha Aceh di Sumut, Dorong Industri Aceh Bangkit

Sabtu, 27 Juli 2019 | Dilihat: 319 kali

SERAMBITV.COM, DELI SERDANG– Mantan Penglima Kodam Iskandar Muda yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman tinjau lokasi perusahaan PT Trans Continent, milik pengusaha asal Aceh, Ismail Rasyid, yang berlokasi di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (27/7/2019).

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, transportasi, logistik, pertambangan, minyak, kargo dan pengangkutan bahan berbahaya dan beracun itu, diresmikan oleh Letjen Tatang Sulaiman ketika menjabat Panglima Kodam Iskandar Muda pada 2017.

“Saya datang lagi ke sini melihat sejauh mana perkembangan usaha milik putra Aceh ini. Tampak banyak sekali kemajuan. Armada juga tambah, areal usaha makin luas,, jaringan makin lebar,” ujar Tatang Sulaiman sesaat setelah meninjau beberapa bagian dari lokasi usaha transportasi dan logistik tersebut.

Tatang mengatakan, Aceh harus melahirkan banyak pengusaha seperti Ismail Rasyid yang berkiprah luas di luar Aceh dan manca negara. “Pemerintah harus terus mendorong lahir dan tumbuhnya usahawan-usahawan Aceh,” ujar Letjen Tatang yang menjabat Pangdam Iskandar Muda pada 2016-2017.

Trans Continent yang berkantor pusat di Jakarta saat ini memiliki 16 cabang di Sumatra Utara, Sibolga, Palembang, Ternate, Manado, Kalimantan dan bahkan punya cabang di Perth Australia dan Filipina.
Ismail Rasyid menyatakan, dirinya siap membuka usaha di Aceh dan mendorong pembangunan ekonomi Aceh. “Kita sudah mulai bergerak ke Aceh, dan kita harapkan akan terus berkembang, mohon dukungan semua pihak,” kata Ismail Rasyid, putra Matang Kuli, Aceh Utara yang kini juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah di Jakarta.

Menyinggung tentang lahirnya Kawasan Ekonomi Khusus Aceh atau KEK Lhokseumawe dan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Wakasad Letjen Tatang Sulaiman minta agar Aceh memanfaatkan kesempatan tersebut seluas-luasnya untuk pembangunan ekonomi Aceh.

Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika