Raudhatul Jannah, Si Mungil Berusia 23 Tahun dari Pidie Jaya

Rabu, 26 Juni 2019 | Dilihat: 109 kali

SERAMBITV.COM, MEURUDU – Ini adalah kediaman Raudhatul Jannah, gadis bertubuh mungil di Desa Meuraksa, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Saat kami sampai, Raudhah, begitu ia akrab disapa, baru saja beangun dari tidurnya.

Kehadiran kami sempat membuatnya heran, lalu perlahan dia merangsek, mendekap adik-adiknya, sambil menatap ke arah kami.

Raudhah sendiri saat ini berusia 23 tahun, namun tak seperti gadis belia seusianya, Raudhah memiliki tubuh mungil sejak kecil.

Dara kelahiran 1996 ini memiliki berat badan lebih kurang sekitar 25 Kilogram dengan tinggi sekitar 90 Centimeter. Pertumbuhan Raudhah sudah menunjukkan perbedaan sejak usianya memasuki dua tahun.

Sang ibu, Nurlaila mengaku pernah harus merawat sendiri anaknya yang terserang panas tinggi karena saat itu mantri yang mereka datangi sedang tak berada di tempat.

Raudhah juga jarang diperiksa kesehatannya ke dokter karena faktor ekonomi dan tempat tinggalnya di daerah pedalaman.

Namun pada sebuah kesempatan saat dibawa ke rumah sakit, dokter yang ditemui tak mampu menjelaskan dengan jelas terkait penyakit yang diderita anaknya tersebut.

Kini setelah 23 tahun, Raudhah mendapat ‘pelayanan’ spesial dari semua keluarganya di rumah, termasuk makan yang kadang kala masih disuapi.

Keluarga pun mengaku sama seklai tidak malu dengan perbedaan anaknya ini. Hanya saja, Nurlaila berharap pemerintah melirik anaknya.

Narator: Reza Munawir
Editor: Reza Munawir