Liburan Telah Tiba, Keindahan Pantai di Pulau Weh Sabang Siap Menyambut Anda

Senin, 24 Juni 2019 | Dilihat: 90 kali

SERAMBITV.COM, SABANG – Jika anda adalah penyuka wisata bahari, maka tidak salah memasukkan Sabang dalam daftar destinasi. Kota yang berada di Pulau Weh itu, memang dikenal dengan kemolekan pantainya.

Setiap lekuk Pulau Weh menyimpan keindahan tersendiri.

Satu di antaranya adalah Pantai Sumur Tiga. Pantai yang menghadap langsung ke Samudra Hindia itu menyuguhkan panorama khas negeri tropis.

Keberadaan penginapan berupa resort dan bungalow yang langsung menempel di bibir pantai, memungkinkan pengunjung tak akan kehilangan momen menyaksikan dan mengabadikan sunset dan sunrise.

Meskipun dijilati Samudra Hindia, namun ombak yang bergulung di Pantai Sumur Tiga masih terbilang tenang. Anda tak perlu khawatir berenang atau bermain di garis pantai dengan hamparan pasir putih ini.

Disisi lain, atmosfer pantai yang terletak di Kecamatan Sukakarya ini menawarkan privasi tersendiri, dan cocok bagi anda yang mendambakan ketenangan.

Tak jauh dari sini atau sekitar 10 menit perjalanan, satu spot lain yang patut anda kunjungi adalah ‘Situs Benteng Jepang’.

Berlokasi di ‘Anoe Itam’, wisata sejarah ini berada di puncak bukit. Dengan sedikit berjalan kaki menyusuri lorong yang diapit pepohonan tua serta beberapa anak tangga, pemandangan laut lepas menjadi penyambut view anda.

Sebuah bunker berisi meriam juga anda temukan disini. Situs cagar budaya ini diselimuti rumput hijau dengan batuan karang yang ‘memagari’ bibir pantai.

Wisata Sabang tentunya bukan ini saja, ada banyak spot lainnya yang sangat layak anda kunjungi. Dan rekaman video ini hanya sebagian kecil keindahan alam yang ditawarkan Sabang untuk anda yang ingin berlibur kesini.

Narator: Ilham
Editor: Reza Munawir