Tujuh Toko Terbakar di Peusangan Bireuen

Kamis, 20 Juni 2019 | Dilihat: 80 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Tujuh pintu toko di Matanggelumpang Dua, Peusangan, Bireuen tepatnya di Jalan Sinar Peusangan terbakar sekitar pukul 11.10 WIB, Kamis (20/06/2019).

Dari tujuh toko, tiga toko terbakar mulai dari lantai bawah sampai lantai atas, sedangkan lima toko lainnya terbakar di lantai dua.

Adapun toko yang terbakar yaitu milik Fauzan M Yusuf (42), jualan kelontong, milik Marzuki (55) dan Zulfuadi (50) yang berjualan onderdil sepeda motor, dengan kondisi hangus dari lantai bawah sampai lantai atas.

Selanjutnya di ruas jalan Pasar Baru Peusangan milik Raiz (35) yang berjualan kelontong, milik Azhar (36), jualan kain, milik Bahriana (49) jualan pakaian dan milik Heriannur (35) jualan kain terbakar bagian lantai dua.

Menurut informasi dari kepolisian, kebakaran itu berawal dari api yang menyala di colokan kabel lantai atas toko Niaga Baru, milik Fauzan. Kemudian Fauzan segera turun meminta bantuan.

Tidak lama berselang api dilantai atas ruko mulai membesar, sehingga merambah ke ruko samping yang mengakibatkan sebagian barang dagangan ikut terbakar.

Selanjutnya petugas pemadam mengerahkan empat unit Damkar, serta dibantu puluhan warga bersama anggota Polsek, dan Danramil Peusangan ikut memadamkan api yang berhasil dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB.

Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika