Pante Pangah, Rekreasi Keluarga Ramah Netizen

Selasa, 11 Juni 2019 | Dilihat: 130 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Sektor wisata menjadi ‘darah baru’ ekonomi warga. Geliat wisata tersebut juga terlihat di Gampong Ie Rhob, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Adalah Pante Pangah, objek wisata yang dikelola oleh warga desa setempat ini diluncurkan pada awal tahun 2019. Tempat ini diklaim sebagai objek wisata keluarga yang islami.

Seperti halnya kebanyakan pantai di barat timur Aceh, Pante Pangah berpasir hitam dengan air yang tak bisa dibilang jernih. Namun, meski pun terbilang baru, daya tariknya telah ‘mencuri’ perhatian warga untuk berkunjung.

Objek wisata ini terlihat dikelola dengan baik. Hal ini tampak dari deretan pondok maupun bangku taman yang ditata sedemikian rupa. Pante Pangah juga terlihat bersolek dengan banyaknya spot foto yang ditawarkan. Mengandalkan unsur alam berupa kayu sebagai seni instalasi, menjadikan tempat ini terkesan artistik.

Selain ramah netizen, Pante Pangah juga ramah keluarga. Hal ini didukung oleh sarana tempat bermain bagi anak-anak. Untuk masuk ke sini, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu bagi kendaraan roda empat. Sehingga selain pantas dipamerkan di sosial media, Pante Pangah juga layak masuk dalam daftar tempat rekreasi.

Narator: Ilham
Editor: Hari Mahardhika