Kunjungan Wisatawan ke Sabang Membludak Pelabuhan Ulee Lheue Dipenuhi Kendaraan Titipan

Selasa, 11 Juni 2019 | Dilihat: 39 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Beberapa tahun berkahir, Pulau Weh, Sabang, menjadi favorite wisatawan yang ingin mengisi hari libur, terutama saat Hari Raya Idul Fitri.

Tak terkecuali tahun ini, pengunjung ke Sabang membludak dan otoritas pelabuhan hingga Selasa (11/6/2019) masih memberlakukan penambahan pelayaran sebanyak tujuh trip, terdiri atas empat trip kapal lambat yang dilayani oleh KMP BRR dan KMP Tanjung Burang.

Ratusan kendaraan milik wisatawan saat ini dititipkan di area Pelabuhan Ulee Lheue, menyusul antrean untuk memasukkan kendaraan ke feri sangat panjang, sehingga mereka memilih memarkirkannya di area pelabuhan.

Pihak pelabuhan menjamin semua kendaraan yang ditinggalkan dalam kondisi aman dan tanpa dipungut biaya inap kendaraan atau hanya dikenakan retribusi parkir saat masuk pelabuhan sebesar Rp 3 ribu.

Plt Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Sayed Syahrul mengatakan, kedatangan wisatawan ke Sabang dimulai sejak lebaran pertama Rabu (5/6/2019) lalu hingga Selasa (11/6/2019).

Diperkirakan, hari ini merupakan hari terakhir ramainya kunjungan wisatawan, selebihnya pihak pelabuhan dan pelayaran tinggal melayani wisatawan yang kembali dari Sabang.

Narator: Reza Munawir
Editor: Reza Munawir