Nagan Raya Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Selasa, 26 Pebruari 2019 | Dilihat: 42 kali

SERAMBITV.COM, SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait lainnya memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang berlangsung melalui sebuah upacara yang dipimpin Bupati Nagan Raya M Jamin Idham di Halaman Kantor Camat Kuala, Kamis (21/2/2019).

Usai melaksanakan upacara, tim forkopimda ikut membersihkan sejumlah lokasi dengan memungut sampah bersama di kawasan Simpang Peut dan sekitarnya. Kegiatan itu melibatkan beberapa unsur instansi di antaranya TNI, Polri, ASN jajaran Pemda Nagan Raya, pelajar dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham mengimbau para warga Nagan Raya agar membudayakan hidup bersih di lingkungan masing-masing, dan membudayakan buang sampah pada tempatnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, karena dengan bersihnya lingkungan dapat menjauhkan berbagai bibit-bibit penyakit.

Hadir pada acara itu Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, Kapolres AKBP Giyarto, Kajari Nagan Raya Sri Kuncoro, Danki Brimob Subden C Ujung Patihah Iptu Nurdin, Direktur Rumah Sakit Sultan Iskandar Muda, drg Doni Asrin, para Kepala SKPK, dan para peserta upacara dari semua instansi lainnya di daera itu.

Narator: ARDIANSYAH
Editor: RA Karamullah