Mobil Boks yang Dihadang di Peudada Ditemukan di SPBU Aceh Tamiang

Sabtu, 16 Pebruari 2019 | Dilihat: 430 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Mobil boks merek Mitsubishi Fuso yang dihadang di kawasan Bugeng, Kecamatan Peudada, Bireuen ditemukan dalam keadaan kosong terparkir di SPBU Simpang Semadam, Aceh Tamiang sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (16/02/2019).

Sebelumnya Mobil boks dengan nomor polisi BL 8243 JA itu dihadang sejumlah pelaku pada Selasa (12/02/2019) siang dengan menggunakan senjata api laras pendek.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi yang didampingi Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Eko Rendi Oktama SH mengatakan, tim lapangan mendapatkan informasi ada satu unit mobil diparkir di SPBU Simpang Semadam, Aceh Tamiang.

Kemudian tim bergerak untuk memastikan informasi tersebut dan mendapati mobil sudah terparkir satu atau dua hari lalu. Ketika diperiksa boks sudah kosong dan tidak ada isi sama sekali, kemudian nopol belakang dicat sehingga tidak terlihat jelas, sedangkan nopol bagian depan tidak diutak-atik.

Selanjutnya tim membawa mobil boks tersebut ke Polres Bireuen dan tiba di Polres sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (16/02/2019) untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah pria menggunakan minibus Avanza warna putih, Selasa (12/2/2019) siang merampok satu unit mobil boks jenis Mitsubishi Fuso BL 8243 JA dari arah Medan tujuan Samalanga. Pelaku menggunakan senjata laras pendek untuk menghadang mobil tersebut di ruas jalan nasional kawasan Desa Gampong Mulia (Bugeng), Peudada, Bireuen.

Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika