Wisata Goa Jepang di Bukit Lhokseumawe

Minggu, 3 Pebruari 2019 | Dilihat: 124 kali

SERAMBITV.COM, LHOKSEUMAWE – Semilir angin yang dihembuskan padang ilalang, menyambut pengunjung. Perjalanan menuju tempat wisata yang buka 2015 itu terasa nyaman. Jalan yang mulus teraspal ‘membelah’ bebukitan yang menghijau. ‘Goa Jepang’, begitu nama yang disematkan kepada tempat yang berlokasi di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Jika anda ingin menikmati kemolekan ‘wajah’ Lhokseumawe dari ketinggian, maka ‘Taman Wisata Ngieng Jioh’ yang berada satu lokasi dengan ‘Goa Jepang’ adalah jawabannya. Sebuah gardu pandang menjadi spot yang tepat menikmati panorama. Dengan teralis besi yang ‘memagari’sekeliling taman yang berada di puncak bukit. Sementara deretan bangunan permanen seukuran pondok, menyebar dari puncak hingga lereng bukit.

Lepaskan pandang dan nikmatilah kemolekan ‘paras’ kota dari ketinggian 100 meter di atas permukaan laut. Pemandangan berupa Selat Malaka yang biru membentang, berlatar kilang milik PT Arun berdiri gagah di kejauhan. Sementara rumah-rumah warga dan lalu lalang kendaraan yang berlarian di jalan raya, terlihat seperti noktah.

Ya, tempat wisata ini berlokasi persis di Jalan Lintas Nasional, Banda Aceh – Medan. Lokasi yang mudah dijangkau didukung oleh sarana yang memadai, menjadikannya destinasi wisata ramah keluarga. Mempelajari sejarah dan menikmati keindahan alam sekaligus.

Narator: nurul hayati
Editor: RA Karamullah