Pante Pangah Lokasi Wisata Baru di Gandapura

Rabu, 26 Desember 2018 | Dilihat: 118 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Pante Pangah, Desa Ie Rhop, Gandapura, Bireuen, salah satu lokasi wisata baru untuk wisata keluarga yang islami di Gandapura Bireuen.

Lokasi ini mulai ditata dan dikelola sejak 15 November lalu. Yaitu dengan membersihkan, menyediakan kios kecil, menyediakan fasilitas umum seperti mushalla, jambo tempat duduk serta dikelola perangkat desa setempat.

Keuchik Desa Ie Rhop, Muhammat Banta (45), Selasa (25/12/2018) mengatakan, Desa Ie Rhop salah satu desa berada di bibir pantai, potensi ekonomi sangat terbatas, kawasan pantai memungkinan dikembangkan dan ditata menjadi sumber ekonomi masyarakat. Akhirnya, pantai dibersihkan, membangun kios dan fasilitas lainnya dengan sumber dana bantuan desa melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMKG).

Objek wisata dibangun dengan dana desa dan dikelola oleh perangkat desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk santai dengan keluarga. Objek wisata Panta Pangah, adalah lokasi wisata keluarga yang islami, buka setiap hari kecuali hari Jumat.

Narator: ARDIANSYAH
Editor: RA Karamullah