Wajah Baru Wisata Lhoknga yang Instagramable

Sabtu, 15 Desember 2018 | Dilihat: 63 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Destinasi digital menjadi ‘magnet’ baru wisata tanah air. Lhoknga tak ketinggalan memoles diri dan menampilkan wajah baru memikat pengunjung. Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar ini dianugerahi kemolekan berupa pesona bahari. Mengikuti selera generasi milenials, para pelaku usaha pun menawarkan rest area nan instragamable. Alasan baru ke Lhoknga.

Saho Bayside menjadi primadona baru wisata Lhoknga. Berdiri November 2018 lalu, tempat ini melengkapi spot wisata instramable. Bersisian dengan Sunset Surf café yang sudah lebih dulu ada dan populer dengan ayunan di bibir pantainya yang ikonik. Membawa konsep cafee shop ke tengah alam, Saho Bayside mengajak anda merasakan nikmatnya menyeruput kopi dengan pemandangan hamaparan laut lepas.

“Konsepnya coffee shop dengan menu andalan kopi dari berbagai daerah dan negara,” ujar pemilik Saho Bayside, Aidil saat Serambi menyambangi Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (11/12).

Tempatnya menawarkan rupa-rupa kopi mulai kopi Gayo hingga kopi Nigeria. Dengan teknik manual brewing yang tersaji dengan varian hot atau ice serta blend. Coffee shop ini terbagi dua yaitu rostery yang mengusung konsep taman dan coffee shop bergaya minimalis. Jika anda bukan penikmat kopi tak perlu khawatir, karena sang owner juga menawarkan varian menu lain seperti smooties. Baik kopi atau smooties sama nikmatnya jika disantap bersama peneman berupa pancake atau bread khas Saho Bayside.

Buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB, tempat ini menawarkan kapasitas bangku yang bisa menampung puluhan pengunjung. Anda bisa memilih di area rostery dengan konsep taman yang dipenuhi oleh pondok-pondok atau area coffee shop dengan konsep minimalis bernuansa modern. Untuk masuk ke kawasan wisata ini yang berlokasi di Gampong Babah Kuala, tepatnya di sisi Jalan Lapangan Golf, anda cukup membayar uang masuk Rp 3.000 per orang.

Waktu terbaik berkunjung kemari adalah sore hari. Apalagi kalau bukan untuk menikmati matahari tenggelam (sunset). Tempat ini ditandai dengan keberadaan home stay di gapura yang mengapit pintu masuk. Ya, Pantai Babah Kuala merupakan spot surfing. Di bulan tertentu pantai dengan karakter gelombang hingga 2 meter lebih itu menjadi tempat perhelatan bagi peselancar internasional.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah