Penanaman Perdana Pohon Durian oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang

Senin, 10 Desember 2018 | Dilihat: 33 kali

SERAMBITV.COM, KUALA SIMPANG – Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin melakukan penanaman perdana pohon durian bersama kelompok tani “Semangat Tani” di Kampung Serba, Kecamatan Bandar Pusaka.

Benih pohon durian merupakan bantuan dari Dinas Pertanian sebanyak 100 batang dengan jenis montong dan kani. Adapun tujuan dari penanaman pohon durian ini yaitu untuk memotivasi masyrakat dalam membudidayakan pohon durian karena selain bisa dinikmati hasilnya juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

Penanaman pohon durian ini juga dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Tamiang, Camat Bandar Pusaka, unsur dari Dinas Pertanian Aceh Tamiang, Badan Penyuluh Pertanian Aceh Tamiang, Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Diharapkan Kampung Serba menjadi salah satu sentral penghasil buah di Aceh Tamiang, terlebih durian yang dibudidayakan merupakan varietas unggul yang berbasis lokal, dimana dalam programnya setiap kecamatan yang ada di Kabpaten Aceh Tamiang ini memiliki hasil buah-buahan yang berbeda jenis.

Narator:
Editor: Reza Munawir