Bupati Aceh Tamiang Resmikan Gedung Baru Puskesmas Seleleh

Senin, 10 Desember 2018 | Dilihat: 51 kali

SERAMBITV.COM, KUALA SIMPANG – Bupati Aceh Tamiang meresmikan Puskesmas Seleleh yang berada di Kecamatan Karang Baru. Peresmian Puskesmas baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Aceh Tamiang, turut hadir Kasdim 0117, Kapolsek Karang Baru, Dirut RSUD Aceh Tamiang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPJS, Camat Karang Baru, serta para Datok Penghulu.

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan merupakan tanggungjawab Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.

Untuk pencapaian tujuan kesehatan sangat di butuhkan integrasi pembangunan dari sektor lain agar dapat terlaksana secara maksimal kehadiran puskesmas ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di 13 kampung dalam Kecamatan Karang Baru dengan terwujudnya sumber daya manusia Aceh Tamiang yang sehat maka diharapkan kita mampu sejajar dengan daerah lain dalam persaingan global kedepan.

Pemerintah berharap dengan adanya puskesmas ini maka pelayanan dasar disektor kesehatan untuk masyarakat di 13 Kampung ini dapat terpenuhi.

Demikian juga bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang akan dapat lebih mengoptimalkan Pelayanannya hingga ke garda terdepan,dalam rangka mewujudkan tujuan kesehatan sebagaimana kami sampaikan tadi maka kami pesan kan kepada seluruh jajaran dinas kesehatan kabupaten aceh tamiang agar berupaya sungguh-sungguh dalam mengajak serta mendorong seluruh komponen dn pemangku kebijakan untuk ikut berpartisipasi mendukung program-program kesehatan yang telah ditetapkan.

Narator:
Editor: Reza Munawir