Jaringan Internet Telkomsel di Wilayah Aceh Putus

Kamis, 6 Desember 2018 | Dilihat: 242 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Jaringan internet Telkomsel di Wilayah Aceh putus atau tidak berfungsi sejak Kamis (6/12/2018) siang.

Akibatnya, masyarakat yang bekerja mengandalkan layanan internet melalui telepon pintar, tidak bisa bekerja. Mereka yang membutuhkan layanan internet hanya bisa mengandalkan WiFi.

Pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan di wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, hingga ke Aceh Singkil.

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (6/12/2018).

“Terkait ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan atas layanan data atau internet Telkomsel, dapat kami sampaikan Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan,”

Saat ini, kata Hadi Sucipto, pihaknya sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati kembali layanan data dari Telkomsel.

Ganguan ini ternyata tidak hanya terjadi di Aceh saja, namun juga di Sumatera Selatan.

Khususnya di Pekanbaru, pengguna setia Telkomsel mengalami hambatan dalam melakukan beberapa aktivitasnya.

Corporate Communication Telkomsel di Pekanbaru, Agus mengungkapkan, memang saat ini tengah ada masalah pada jaringan data Telkomsel.

“Kita minta maaf ke masyarakat. Kita lagi ada gangguan tadinya fiber optik kita putus, tapi sudah diperbaiki. Sekarang proses kebaikan lanjutan,” ungkap Agus saat dikonfirmasi Tribun sekira pukul 13.30 siang.

Kini, di wilayah Banda Aceh, Perlahan layanan data Internet berangsur normal menjelang malam.

Narator: -
Editor: RA Karamullah