Berakhir Pekan di Pantai Alue Naga, Lukisan Alam Pinggiran Banda Aceh

Jumat, 30 November 2018 | Dilihat: 52 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Sudahkah anda mempunyai rencana berakhir pekan? Jika belum, anda bisa memasukkan Pantai Alue Naga dalam daftar agenda. Tempat yang cukup populer di kalangan mahasiswa ini, berlokasi tak jauh dari pusat kota.

Alue Naga merupakan perpaduan muara sungai, hutan manggrove, dan pantai berlatar gugusan pulau. Pepohonan cemara ‘memagari’ jalan menuju tempat wisata yang terletak di Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh itu.

Dengan perahu warna warni bersandar di muara sungai. Sungai Krueng Cut terlihat berkilauan ‘bermandikan’ cahaya matahari.

Tempat ini ramai disambangi saban sore, khususnya oleh mereka yang hobi memancing. Batu pemecah ombak ‘membelah’ pantai. Di pinggirnya para mancing mania mencoba peruntungan dengan melempar mata pancing yang sudah lebih dulu diumpani.

Sementara kalangan mudanya, memilih menghabiskan sore sembari menikmati jajanan. Rujak berisi potongan buah segar yang diulek bersama bumbu, bisa menjadi peneman memantai.

Suguhan berupa aktivitas nelayan berperahu ‘membelah’ ombak, menjadi pemandangan khas. Mengagumi lukisan alam persembahan Pantai ALue Naga.

Narator: Nurul Hayati
Editor: Reza Munawir