UIN Ar-Raniry Ingin Jadi Pusat Tamaddun Islam

Kamis, 8 November 2018 | Dilihat: 20 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Prof Dr Warul Walidin AK MA bersama rombongan berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (8/11/2018).

Rombongan disambut langsung oleh Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, Pimpinan Perusahaan, Mohd Din, Sekretaris Redaksi Bukhari M Ali, Manajer Sirkulasi, Saiful Bahri, dan Manajer Promosi dan EO, M Jafar.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Warul menceritakan bahwa pada zaman kesultanan Aceh, Bandar Aceh Darussalam yang kini bernama Banda Aceh sangat terkenal dengan Jami’ah Baiturrahman yang merupakan lembaga pendidikan. Dari Jami’ah Baiturrahman itu melahirkan tokoh-tokoh dan ulama dari berbagai daerah.

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry terus berupaya mengembangkan metodelogi pembelajaran dan program-program berbasis Islam untuk mengembalikan Aceh sebagai pusat tamaddun (peradaban) Islam. Sebab, dalam catatan sejarah, Aceh pernah menjadi pusat peradaban Islam di dunia.

Narator: Ardiansyah
Editor: Hari Mahardhika