64 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Bank Aceh Bireuen

Kamis, 1 November 2018 | Dilihat: 70 kali

SERAMBITV.COM, BIREUEN – Jajaran Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen berhasil mengumpulkan 64 kantong darah dalam kegiatan donor darah kerjasama dengan UTD RSUD Bireuen bertempat di halaman kantor itu kawasan Kota Bireuen. Memudahkan para pendonor, panitia mendirikan sebuah tenda di halaman kantor tersebut.

Panitia pelaksana donor darah Hendra Supardi mengatakan, sebelumya para karyawan bank Aceh Cabang Bireuen mendonor darahnya ke UTD atau bersama lembaga lain, sekarang dilaksanakan sendiri di halaman kantor. Darah yang diperoleh nantinya akan disumbangkan ke RSUD untuk membantu pasien yang membutuhkan apalagi persediaan darah di UTD Bireuen semakin menipis.

Selain para karyawan, sejumlah nasabah dan masyarakat juga ikut mendonor darahnya dalam kegiatan tersebut. Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM kepada Serambi mengatakan, persediaan darah di UTD Bireuen semakin menipis, kegiatan dengan Bank Aceh cabang Bireuen mendapatkan 64 kantong setidaknya tersedia darah untuk beberapa hari ke depan.

Narator: ARDIANSYAH
Editor: RA Karamullah