Ribuan Pelajar se Aceh Ikut RIAB Fair 2018

Minggu, 14 Oktober 2018 | Dilihat: 119 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 1.381 pelajar dari seluruh provinsi Aceh mengikuti kegiatan RIAB Fair ketujuh yang digelar oleh Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa selama empat hari di Gue Gajah Mata Ie Aceh Besar. Kegiatan ini langsung dibuka oleh kepala dinas Pendidikan Dayah Aceh pagi tadi Minggu (14/10/2018) dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

Kegiatan yang digelar selama 4 hari yaitu dari tanggal 14 oktober 2018 hingga tanggal 18 oktober 2018 ini diikuti oleh 95 sekolah baik dari tingkat SMP tingkat SMA hingga jalur umum untuk mengikuti aneka perlombaan.

Tujuan dilaksanakan RIAB Fair adalah untuk melahirkan para pelajar yang berprestasi, tak hanya dalam bidang umum tetapi juga dalam pendidikan Islam.

Ada beragam kategori perlombaan yang diikuti peserta. Kategori perlombaan ditingkat SMA yaitu perlombaan cerdas cermat, tahzil mayyit, festival rapa’ie geleng, debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, tilawah Alquran, musabaqah Syarhil Qur’an serta Nasyid Acapella.

Kategori perlombaan yaitu untuk MTSN atau tingkat smp ada 12 jenis perlombaan yaitu olimpiade biologi, fisika, dan matematika, cerdas cermat, badminton ganda putra, badminton tunggal putra dan putri, serta aneka lomba lainnya. Adapun jumlah siswa tingkat sma yang mengikuti kegiatan riab fair ini adalah 634 orang, tingkat smp 412 orang, sedangkan untuk kategori umum sebanyak 332 orang.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah