Aceh Selatan Gagas Ambulans Berbasis Aplikasi

Kamis, 11 Oktober 2018 | Dilihat: 31 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Luasnya wilayah Kabupaten Aceh Selatan, sering menyulitkan masyarakat kurang mampu untuk berobat ke rumah sakit, terutama yang membutuhkan rujukan. Karena itu, pemerintah setempat sedang menggagas aplikasi yang bisa menghubungi ambulans yang terdekat dengan pasien melalui android layaknya aplikasi transportasi online.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Selatan, Azwir saat bersilaturrahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/10/2018).

Azwir datang ke Serambi didampingi Tenaga Ahli Bupati, Elly Sufriadi dan Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi. Mereka disambut oleh Pimpinan Perusahaan, Mohd Din, Manajer Multimedia, Zainal Arifin, Manajer Iklan, Hari Teguh Patria, Manajer Promosi, M Jafar, Manajer Percetakan Umum, Firdaus D, dan Redaktur Barat Selatan, Ansari Hasyim.

Azwir menjelaskan, bagi masyarakat yang tidak mempunyai android, maka pemerintah juga menyediakan layanan call center yang dapat dihubungi kapan saja selama 24 jam. Pemerintah juga menempatkan ambulans yang bersiaga di lima titik yaitu di Labuhan Haji Raya, Meukek-Sawang, Tapak Tuan-Samadua, Kluet Raya, dan Bakongan-Trumon.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah