Menatap Banda Aceh dari Gohcut

Senin, 1 Oktober 2018 | Dilihat: 43 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Gohcut merupakan sebuah bukit di pinggiran Kota Banda Aceh, yang masuk ke Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Dari atas bukit kita dapat melihat pemandangan kota banda aceh dari ketinggian. Salah satu momen yang ditunggu adalah ketika senja tiba. saat sinar matahari mulai berganti dengan kerlap-kerlip lampu kota.

Jika menginap, maka akan dapat melihat sunrise dengan jelas, yang keluar di balik Gunung Seulawah yang berada tepat di depan Gohcut.

Untuk mencapai puncak Gohcut dibutuhkan waktu treking kurang lebih satu jam. Pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di Gampong Rima Jeune yang berada di kaki bukit, kemudian menyusuri pematang sawah menuju kaki bukit.

Lalu dari kaki bukit melakukan treking di sisi bukit melalui jalan setapak yang sudah terbentuk, melewati padang ilalang dan jalan bebatuan.

Di puncak bukit terdapat bendera merah putih raksasa yang dipasang TNI, terdapat area terbuka yang dapat digunakan untuk mendirikan tenda. Serta ada beberapa pohon yang dapat dijadikan gantungan hammock.

Karena tidak ada mata air, jangan lupa membawa air dan makanan secukupnya ketika treking ke Gohcut.

Narator: ARDIANSYAH
Editor: RA Karamullah