Cara Smart Menggunakan Smartphone

Jumat, 28 September 2018 | Dilihat: 37 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Oleh banyak kalangan, gadget menjadi barang ‘wajib’ saat ini. Keberadaannya telah mengubah banyak hal, sekaligus menegaskan identitas pemakai.
Tak heran fitur berikut konten yang ditawarkan, memang terlalu sulit untuk ditolak. Menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian warganet.

Namun keberadaan smartphone tak serta merta membuat pemakainya menjadi cerdas. Edisi millenials pekan ini, mengupas sisi keberadaan gawai.

Dewi Isra, cewek yang dikenal sebagai model ini mengaku tak bisa lepas dari handphone. Instagram menjadi fitur favorit gadis yang berkenalan dnegan smartphone sejak duduk di bangkku SMA ini.

Bakat keponya membuat ia sering belingsatan sendiri kalau kehabisan kuota.

Namun di sisi lain, ia juga rajin posting seputar dunia modeling yang digelutinya.

Pun begitu, menyadari kebiasaannya yang tak ubahnya kecanduan tersebut, ia mulai membatasi diri dengan mengalihkan minat ke hobi lainnya yaitu membaca buku.

Lain Dewi lain lagi Raju Zainul. Cowok lulusan Teknik Industri Unsyiah ini mengaku, berkenalan dengan smartpone baru sejak duduk di bangku kuliah.

Selain sosial media, you tube, dan browsing menjadi fitur kegemarannya. Model yang berkeinginan menjadi conten creator ini tak menampik kalau smartphone sudah menjadi kebutuhan.

Untuk mengakali agar tidak kebablasan, ia pun membuat notifikasi kegiatan yang harus dilakukan. Wah! bisa dicontek nih guys.

Lalu apa kata psikolog terkait fenomena kids jaman now ini? Direktur Konseling Psikodista, Nurjannah memaparkan bahwa membutuhkan kecerdasan emosional untuk cerdas menggunakan smartphone.

Telepon pintar ini ibarat ‘dua sisi mata uang’. Ia bisa mendatangkan benefit sekaligus bumerang bagi penggunanya. So buat kamu netizen, yuk! pintar memakai smartphone.

Berita lainnya juga dapat disaksikan di www.serambitv.com

Narator: Nurul Hayati
Editor: Reza Munawir