Bincang Kesehatan Bersama Dokter Spesialis RS Loh Guan Lye Malaysia – Bagian 2

Rabu, 12 September 2018 | Dilihat: 143 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Bincang Kesehatan tentang Stroke, Tumor Otak dan masalah Kandungan bersama dokter specialis dari Rumah Sakit Loh Guan Lye Specialists Centre, Penang, Malaysia.

Bincang Kesehatan Bersama Dokter Spesialis RS Loh Guan Lye Malaysia – Bagian 1

Bincang Kesehatan Bersama Dokter Spesialis RS Loh Guan Lye Malaysia – Bagian 3

Bincang Kesehatan Bersama Dokter Spesialis RS Loh Guan Lye Malaysia – Bagian 4

Bincang Kesehatan Bersama Dokter Spesialis RS Loh Guan Lye Malaysia – Bagian 5

Narasumber
1. DR MOHD SUPION BIN HJ DIMIN
MD (M’sia), Dip. Neurosurgery (Belgium)
SPESIALIS BEDAH SARAF

Profil Narasumber
Dr Mohd Supion Bin Hj Dimin memperoleh gelar kedokteranya dari National University Malaysia pada tahun 1988.

Kemudian beliau melanjutkan spesialisasi bedah saraf di Universitas Katholieke Leuven Belgium pada tahun 1994 – 1998.

Dr Mohd Supion di lantik sebagai spesialis saraf di Malaysia pada bulan Oktober 1988 dimana terdaftar dengan Registry Spesialis Nasional Malaysia yang perlukan pada tahun 2002.

Dr Mohd Supion berkerja di RS Spesialis Loh Guan Lye Penang, Malaysia sejak tahun 2000 sampai sekarang.

Dr Mohd Supion berpengalaman dalam menangani semua masalah yang berkaitan dengan pembedahan saraf, namun minat utamanya adalah penanganan tumor otak, stroke yang membutuhkan bedah intervensi dan khususnya dengan kondisi degenerative.

Dengan pengalaman selama 16 tahun, Di RS Spesialis Loh Guan Lye Penang, Dr Mohd Supion telah merawat berbagai masalah saraf yang mana memerlukan bedah intervensi.

Dalam talkshow ini Dr Supion mengupas masalah umum seputar stroke & tumor otak, pengetahuan umum mengenai stroke & tumor otak, tanda dan gejalanya, penyebab masalah stroke, perawatan dan penanganannya.

2. DR LOW KAH PIN
Spesialis Kandungan & Kebidanan
MBBS (UM), MObGyn (UM), MRCOG (UK), FMAS/ART (India), MSc BHARE (Spain).

Profil Narasumber

Dr Low Kah Pin menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universiti Malaya pada tahun 2006.

Pada tahun 2014, Dr Low menyelesaikan pendidikan pascasarjananya dengan Magister Kedokteran (Obstetri & Ginekologi) dari University of Malaya dan menjadi Anggota Royal College of Obstetricians and Gynecology, Inggris.

Karirnya berkembang melalui berbagai institusi seperti Rumah Sakit Sultan Abdul Halim (Sg Petani), Rumah Sakit Umum Penang, Universitas Malaya Medical Center, Rumah Sakit Sultan Ismail (Johor Bahru) dan akhirnya Rumah Sakit Kluang (di mana ia sempat menjadi Kepala Departemen) sebelum ia melanjutkan jasanya di pusat medis swasta.

Dia adalah seorang pendukung yang tajam untuk pemeriksaan trimester pertama dan memperoleh sertifikat Kompetensi untuk 11-13 minggu scan dari Fetal Medicine Foundation, Inggris pada tahun 2013.

Dr Low juga memiliki minat dalam “operasi metode lubang kunci” dan perawatan kesuburan di mana ia menyelesaikan pelatihan yang relevan dari Rumah Sakit Laparoskopi Dunia, New Delhi, India pada tahun 2014 dan dari FIVI, Universitas Valencia, Spanyol pada tahun 2017.

Ia adalah anggota Dunia Asosiasi Ahli Bedah
Laparoskopi dan Masyarakat Eropa tentang Reproduksi dan Embriologi Manusia.

Untuk memastikan pasiennya mendapatkan perawatan terbaru, ia cukup teratur
memperbarui dirinya melalui Konferensi Internasional dan Regional di mana ia juga mempresentasikannya. Beliau juga fasih dengan berbagai bahasa.

Beliau percaya bahwa kebajikan kerja tim yang kuat dalam perawatan medis di antara rekan kerja, paramedis dan anggota tim yang paling penting adalah pasien.

Dokter Low Kah Pin membahas pengetahuan umum masalah seputar wanita/Kandungan, jenis, Bentuk Kista & Faktor Resiko untuk Kista yang berlainan, Tanda/Gejala Awal, Diagnosa & Pencegahanya, Perawatan untuk Kista dan Adakah Ia Kanker?, Penjelasan Penanganan Kista dengan Metode Bedah Lubang Kunci, Tips atau panduan gaya hidul sehat berupa Pemeriksaan pap smear atau cek up regular untuk langkah awal.

Narator:
Editor: Reza Munawir