Kenalan Yuk! Dengan Empat Siswa Aceh Peraih Medali FLS2N 2018

Jumat, 7 September 2018 | Dilihat: 122 kali

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) baru saja dihelat. Sukses sebagai tuan rumah, kontingen Aceh menorehkan prestasi yang gemilang dengan mempersembahkan empat medali. Edisi Milenial pekan ini, kita berkenalan dengan empat siswa yang telah mengharumkan dunia pendidikan Aceh di kancah nasional.

Siti Armanisa mempersembahkan medali emas satu-satunya untuk Aceh. Siswi SMA Negeri Modal Bangsa Aceh ini memperoleh gelar bergengsi lewat cabang lomba kriya putri. Miniatur burung garuda yang terbuat dari bahan-bahan sederhana, telah menghantarkan Siti sebagai jawara. Ia pun menuturkan filosofi dan spirit yang dibawa oleh simbol negara tersebut.

Masih dari SMA Negeri Modal Bangsa Aceh, Pocut Arifah Zahrina berhasil keluar menjadi juara 2 bidang desain poster putri. Dijumpai di sekolahnya, ia membeberkan proses kreatif dan makna dari poster karyanya.

Adalagi Adha Mulyana. Penyumbang medali perunggu untuk cabang lomba teater monolog dari SMA Negeri Modal Bangsa Aceh. Siswa yang mengidolakan aktor Reza Rahardian itu pun memainkan penggalan monolog berjudul ‘3 kamar’,

Satu perunggu lainnya dipersembahkan Jefanya Andreas Manuel Tampubolon. Siswa SMA Negeri 12 Banda Aceh yang keluar sebagai juara ke-3 untuk cabang lomba vokal solo putra. Perwakilan satu-satunya dari sekolah itu mempunyai disipllin dan motivasi kuat. baginya menyanyi adalah sebuah hobi. Ia pun mempersembahkan sebuah tembang di depan siwa lainnya.

Narator: Nurul Hayati
Editor: RA Karamullah