Satu Keluarga di Aceh Ini Maju Jadi Calon Anggota Legislatif

Minggu, 12 Agustus 2018 | Dilihat: 186 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Ini adalah kediaman keluarga Muhammad Yus, politisi kawakan juga merupakan Ketua DPRD Aceh periode 1999-2004. ia dan keluarga kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Muhammad Yus di usianya yang sudah menginjak 64 tahun maju melalui Partai Bulan Bintang (PBB) dari daerah pemilihan (dapil) I. Kautsar, yang selama ini menjabat sebagai anggota DPRA maju melalui Partai Demokrat dari dapil II, sedangkan Arabiyani diusung Partai Aceh (PA) dari dapil II membidik kursi DPRA.

Kautsar Muhammad Yus yang dimintai tanggapannya soal ‘nyaleg bareng’ ini mengaku bahwa apa yang terjadi di keluarganya merupakan salah satu tahapan dari aktivitas politik yang selama ini dijalani keluarganya. Ia juga menilai itu sebuah hal yang positif, apalagi jika bisa meraup suara penuh.

Sama seperti Kautsar, Arabiyani mengaku, dalam keluarga mereka, politik adalah rutinitas, jadi tidak heran jika pada Pileg 2019 kali ini mereka yang sudah dibekali pendidikan politik ingin terjun bersama.

Narator: achyar
Editor: RA Karamullah