Tingginya Antusiasme Masyarakat Berkunjung ke Lokasi PKA-7

Rabu, 8 Agustus 2018 | Dilihat: 104 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Antusias masyarakat terhadap pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 7, sejauh ini cukup tinggi.

Kondisi ini setidaknya terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir, tak hanya pada malam pembukaan, lokasi expo hingga lokasi anjungan Kabupaten-Kota.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari provinsi Aceh saja, namun juga dari daerah lain di Indonesia, bahkan dari Malaysia, Brunei Darussalam dan beberapa negara lain.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh pun mengharapkan kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan PKA 7 tetap solid hingga perhelatan ini selesai 15 Agustus nanti.

Masing-masing panitia yang terlibat juga diharapkan memberikan pelayanan optimal kepada pengunjungnya.

Dalam konferensi pers di Taman Sulthanah Safiatuddin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin menyebut perhelatan PKA 7 juga bertujuan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Amiruddin memperkirakan potensi perputaran uang mencapai rp100 miliar selama pergelaran PKA-7.

Adapun berbagai agenda pka 7 disebar pada 16 titik lokasi, salah satunya untuk memecah konsentrasi masyarakat agar tidak bertumpuk di Taman Sulthanah Safiatuddin.

Sementara tiga panggung besar yang dibuka selama pergelaranPKA- 7 terpusat di Taman Bustanussalatin, Taman Sulthanah Safiatuddin dan Lapangan Blang Padang.

Narator: Reza Munawir
Editor: Reza Munawir