80 Bacaleg Telantar Saat Tes Baca Quran

Selasa, 24 Juli 2018 | Dilihat: 257 kali

SERAMBITV.COM, SIGLI – Tercatat 80 bacaleg dari Partai Gerindra dan Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) tertunda dua jam lebih tidak bisa mengikuti tes baca Al-quran yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Selasa (24/7/2018).

Uji Baca Quran terhadap bacaleg DPRK Pidie itu dilakukan empat tim dewan juri. Satu tim dewan juri terdiri dari tiga orang. Namun, tim dewan juri yang menguji bacaleg dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), justru dua orang belum mengantongi SK yang dikeluarkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Sehingga 80 bacaleg dari Partai Gerindra dan PKB telantar di dalam masjid hampir dua jam lebih. Bacaleg dari dua partai nasional kecewa akibat molornya tes baca Quran. Sementara bacaleg partai lain justru dengan lancar mengikuti tes baca Quran.

Sejumlah bacaleg datang sekitar pukul 08 00 WIB. Sementara tes baca Quran dimulai pukul 09.15 WIB. Setelah ditunggu selama dua jam lebih, akhirnya 80 bacaleg dari Partai Gerindra dan PKB mengikuti tes uji baca Quran.

Narator: ardiansyah
Editor: RA Karamullah