Terakreditasi B, Fakultas Kedokteran Unaya Siap Bersaing

Senin, 2 Juli 2018 | Dilihat: 77 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Tahun 2018 menjadi tahun bersejarah bagi Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar. Untuk pertama kalinya sejak didirikan pada 1996, Fakultas Kedokteran Unaya mendapat pengakuan secara nasional sebagai fakultas berakreditasi B.

Pengakuan yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), telah membuktikan bahwa Fakultas Kedokteran Unaya mampu bersanding dan bersaing dengan fakultas kedokteran lain yang ada di Aceh, bahkan di Indonesia.

Apalagi, Fakultas Kedokteran Unaya kini sudah punya rumah sakit sendiri yaitu, Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) milik Universitas Abulyatama. Rumah sakit ini nantinya akan menjadi rumah sakit pendidikan mahasiswa FK Unaya.

Fakultas Kedokteran Unaya hadir menjadi salah satu solusi, memberikan kesempatan atau peluang bagi putra-putri Aceh untuk menempuh pendidikan dokter.

Saat ini, 90 persen mahasiswa Fakultas Kedokteran Unaya adalah putra-putri Aceh. Fakultas Kedokteran Unaya saat ini sedang mendidik 377 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD), dan 291 mahasiswa program profesi (co-ass).

Penulis: Safriadi

Narator: reza munawir
Editor: RA Karamullah