Budaya Kerja, Modal Predikat Paripurna RSPUR

Senin, 2 Juli 2018 | Dilihat: 166 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) berhasil membuat sejarah baru dengan meraih predikat Paripurna meski baru berusia sangat muda, yakni tiga tahun. Mengubah budaya kerja rumah sakit lebih baik lagi, menjadi rahasia sekaligus modal utama untuk meraih prestasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta itu.

Hingga saat ini, rumah sakit RSPUR memiliki fasilitas di antaranya layanan rawat inap 146 bed, Poliklinik Umum, Poliklinik Gigi dan Mulut, dan Poliklinik Spesialis sebanyak 21 bagian. Di samping layanan medis khusus, RS Pertamedika Ummi Rosnati juga memiliki Layanan Penunjang Medik & Tindakan unggulan.

Sebut saja CT-Scan 128 Slice, yang mampu menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostic lebih baik dalam waktu singkat. Adalagi ruang hemodialisa yang memiliki 4 unit mesin hemodialisis, yang sangat dibutuhkan oleh pasien gagal ginjal yang memerlukan tindakan cuci darah.

Selain itu, ada fasilitas rehab medik termutakhir yang bernama Cardiac Rehabilitation Center, atau pusat rehabilitasi jantung. Di dalamnya terdapat sejumlah alat kebugaran yaitu treadmill, sepeda statis, gym ball, barbel, yang mengembalikan fungsi organ tubuh melalui latihan dan terapi.

Untuk mendukung program pemerintah yang mengikuti pola rujukan sebagai rumah sakit tipe C, RSPUR melayani pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan tentunya dengan pelayanan yang baik dan ruang tunggu yang nyaman.

Penulis: Eddy Fitriady

Narator: reza munawir
Editor: RA Karamullah