Danau Lut Tawar ‘Oase’ dari Tanah Gayo

Rabu, 20 Juni 2018 | Dilihat: 87 kali

SERAMBITV.COM, TAKENGON – Aceh tak henti memancarkan pesona yang menggoda pelancong untuk datang. Menelusup di tengah provinsi, dataran tinggi Gayo menyuguhkan panorama yang membuat mata enggan terpejam. Daerah yang juga dikenal sebagai penghasil kopi ini, menyuguhkan bentang alam berbeda dibanding belahan Aceh lainnya. Ya, kopi arabica Gayo memang lebih dulu bergaung sebelum kebanyakan orang mengenal dataran tinggi Gayo sendiri.

Membelah deretan Bukit Barisan, Danau Lut Tawar tak ubahnya ‘oase’ yang menawarkan ketenangan. Merasakan sensasi lebih dekat dengan alam yang mendamaikan jiwa dan menenteramkan pikiran. Inilah primadona wisata persembahan ‘Negeri Seribu Bukit’. Datang dan buktikan sendiri.

Serambi yang menyambangi Danau Lut Tawar pada Minggu (17/6) mendapati pengunjung mengalir ke destinasi wisata andalan dari Aceh Tengah itu. Kebanyakan mereka yang datang adalah rombongan keluarga. Berpiknik di pinggir danau bisa menjadi pilihan menyenangkan.

Ada banyak sudut yang bisa disinggahi untuk menikmati keelokan paras danau Lut Dawar. Hotel Renggali yang berada tepat di bibir danau adalah pilihan paling populer.

Keramba-keramba milik warga setempat menyusup mengisi sisi-sisi Lut Tawar. Sementara riak air danaunya demikian tenang di bawah langit cerah berawan Bulan Juni. Lansekap yang menyihir banyak mata yang memandang. Siapkan kamera dan abadikan setiap jengkal keindahan paras Lut Tawar.

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah