Semarak Lebaran dari Pasar Atjeh

Kamis, 7 Juni 2018 | Dilihat: 97 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Pasar Atjeh tengah sumringah. Sejak diresmikan pada September 2013, Pasar Atjeh menjelma menjadi pusat busana muslim kekinian. Lokasi yang strategis, kenyamanan berbelanja yang ditawarkan, serta terutama komoditi, menempatkan Pasar Atjeh Baru sebagai ‘kiblat’ belanja busana muslim oleh warga lokal, pun wisatawan yang melancong. Konon lagi menjelang lebaran. Seperti pemandangan yang terlihat saat Serambi menyambangi Pasar Atjeh, Kamis (7/6). Tempat ini tak ubahnya lautan manusia.

Meskipun berlabel pasar tradisional, namun wajah Pasar Atjeh Baru terlihat modern dari segi fisik dan fasilitas di dalamnya. Pasar tiga lantai ini dilengkapi dengan full AC dan ATM. Untuk menghubungkan ketiga lantai selain tangga, terdapat juga eskalator, dan lift. Bangunan tiga lantai ini terletak di sisi Jalan Diponegoro di jantung Kota Banda Aceh.

Sebagaimana layaknya sistem pasar tradisional yang menerapkan harga nego, untuk membawa pulang sepotong fashion item atau menentengnya sebagai oleh-oleh cukup merogoh kocek mulai Rp 10 ribu hingga ratusan ribu saja. Jika punya energi lebih, di sini anda bisa berburu barang-barang diskon. Selamat berbelanja!

Narator: NURUL HAYATI
Editor: RA Karamullah