Wanita Bercadar Lapor Sukmawati ke Polda Aceh

Kamis, 5 April 2018 | Dilihat: 601 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Aliansi Muslimah Aceh yang tergabung dalam beberapa ormas, lembaga, dan komunitas di Aceh, Kamis (5/4/2018) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polda Aceh.

Didampingi oleh pengacara dari Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asazi Manusia (Paham) mereka melaporkan anak presiden pertama Republik Indonesia, Sukmawati Sukarno Putri terkait puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibacakannya pada kegiatan Indonesia Fashion Week 2018 tanggal 29 Maret lalu yang dinilai melecehkan syariat Islam di Aceh.

Dalam salah satu bait puisi yang dibacakan oleh Sukmawati sempat disinggung tentang syariat Islam, cadar, dan suara azan. Mereka mengaku menyatakan kecewa dan menganggap telah terjadi pelecehan terhadap agama Islam. Dalam waktu dekat perwakilan ini juga akan melakukan aksi unjuk rasa di Banda Aceh untuk mendesak aparat kepolisian segera memproses hukum Sukmawati Soekarno Putri meski telah menyatakan meminta maaf kepada umat Islam.

Beberapa perwakilan ormas dan komunitas yang melaporkan kasus ini antara lain: KMB (komunitas Muslimah Bercadar), PDDA (Pemuda Dewan Dakwah Aceh), BEM Unida, Srikandi Laskar Merah Putih, Kohati Badko HMI Aceh, dan Gerakan Pemuda Islam (GPI).

Narator: ilham
Editor: RA Karamullah