Banda Aceh Peringati Earth Hour

Sabtu, 24 Maret 2018 | Dilihat: 142 kali

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Masyarakat Kota Banda Aceh memperingati malam puncak earth hour 2018 dengan mematikan lampu serta peralatan listrik selama satu jam, mulai pukul 21.00 sampai pukul 22.00 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu malam.

Kegiatan itu di hadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani, anggota DPRA Bardan Saidi, serta jajaran SKPD Banda Aceh.

Aminullah menjelaskan Banda Aceh sangat komit dengan earth hour. Bahkan dirinya telah mengintruksikan seluruh dinas di lingkungan Pemko Banda Aceh dan lampu jalan untuk dipadamkan selama satu jam, dengan harapan agar bumi terus bisa terjaga dengan baik dan jauh dari bencana, serta krisis energi.

Pada puncak earth hour Mahasiswa Unsyiah juga turut menyalakan lilin dan menerbangkan lampion saat tepat pukul 21.00 wib.

Acara tersebut didukung oleh WWF-Indonesia, komunitas pecinta lingkungan, koordinator tim earth hour Aceh, dan komunitas pendukung earth hour Aceh.

Narator: ARDIANSYAH
Editor: RA Karamullah